Jumat, 24 September 2010

Jangan Khawatir Berpuasa di London

Jangan Khawatir Berpuasa di London
Mini banner



Liputan 6 - 1 jam 42 menit lalu
Liputan6.com, London: Anda yang tengah berpuasa dan hendak berlibur ke London, Inggris, tak perlu risau. Sebab, di sana ternyata banyak restoran halal yang menyediakan makanan untuk sahur maupun berbuka puasa. Setidaknya itulah yang terlihat SCTV ketika berkunjung ke sana, baru-baru ini.
Banyak orang bilang, London adalah kota paling kosmopolitan di dunia. Soalnya, di sana hidup masyarakat berbagai etnik, budaya, dan agama. Sekitar 7,5 juta penduduk hidup di London. Dari jumlah itu, 750 ribu atau 10 persennya adalah penganut agama Islam.
Tak heran jika di setiap sudut jalan banyak ditemui masjid atau rumah makan bertanda halal. Ini benar-benar membantu warga muslim atau pelancong untuk menjalankan ibadah di bulan Ramadan.
Salah satu rumah makan yang menjadi favorit saat Ramadan terletak di London bagian barat. Kawasan ini memang identik dengan komunitas muslim terbanyak. Tak hanya warga keturunan Arab, banyak juga warga Inggris dan negara lain yang kerap makan di sana. "Makanannya sangat enak dan banyak pilihan. Meski banyak restoran lain di kawasan ini, tempat ini sangat unik karena bisa ambil makanan sendiri," kata Bettina, warga Inggris.
Menurut Aziz, manajer restoran, pihaknya menyediakan makanan untuk berbuka puasa. "Untuk berbuka puasa, kami menyediakan kurma dan manisan, serta sorma, yakni minuman khas Ramadan dari Arab. Setelah itu baru makanan berat, seperti sup dan sedikit daging," ujar Aziz.
Selain makanan halal, umat Islam di London juga mudah menemukan masjid di setiap sudut kota. Satu di antaranya adalah Masjid Central London yang juga berfungsi sebagai pusat kajian Islam di sana. Jadi, jangan pernah khawatir bila Anda terpaksa harus berpuasa di London.(ULF)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar